Minggu, 11 Juni 2017

Senyap

Saya suka kesenyapan, di mana suara-suara semakin banyak terdengar. Saya suka gelap, di mana semakin jelas saya melihat cahaya. Gelap dan senyap mengajari banyak hal pada saya. Sebahagiannya tentang cinta, tentang makna oksigen yang persekian detik selalu saya hirup untuk apa? Dan alam adalah hamparan ilmu yang hanya dapat dipetik dalam keadaan senyap. Setiap perbedaan yang ada hanyalah kesempurnaan yang lainnya. Kesombongan hayalan ketidaktahuan. 

Selesai dengan diri sendiri itu sungguh sulit, karena harus sangat 'buta' untuk melihat yang tidak terlihat dan harus benar-benar 'tuli' untuk mendengar apa yang tidak bersuara. Sangat sulit. Semua keriuhan akan hening pada waktunya, yang tinggal hanyalah kebaikan apa yang sudah kita lakukan dengan senyap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar